Skip to main content

sepatu

Pengakuan. Saya (pernah) punya lebih dari 50 pasang alas kaki. Terdiri atas sepatu olahraga, sneakers, high heels, wedges, flat shoes, sandal-sandal cantik, flip flop, sendal gunung, hampir semua model sepatu dan sandal (waktu itu) saya punya. Ada yang dibeli dengan tabungan beberapa bulan, khususnya yang sepatu kantor dan olahraga, tapi sebagian besar berasal dari rak diskon (untungnya ukuran saya 35 up to 36 sehingga sewaktu sale di mana-mana penuh ukuran itu dengan harga super miring, bahkan sering saya dapat sepatu Yongki dengan hanya 20 ribu rupiah saja) atau hasil jalan-jalan di Melawai.

Sewaktu saya pindahan dari Jakarta ke Samarinda, Mr Defender sangat syok dengan paket yang berisi baju, sepatu, tas, dan asesoris saya yang jumlahnya mencapai 20 kardus Aqua besar (jangankan dia, saya pun syok). Lalu ketika akhirnya lemari di kos baru saya nggak muat menampung itu semua dan akhirnya sebagian besar dari 20 kardus itu terpaksa tetap dikardusin, setiap saya naksir baju, sepatu, atau tas di mal, Mr Defender selalu nyindir, "Itu baju-baju yang di kardus juga belum dibongkar, mending beli lemari aja dulu (loh?)." Yang akhirnya membuat saya menghibahkan sebagian besar isi kardus itu kepada mereka yang lebih membutuhkan. Walaupun belinya pakai uang sendiri, dan bajunya juga bukan baju-baju mahal, tetap aja rasanya malu juga punya sebanyak itu baju dan sepatu padahal badan cuma satu, kaki cuma dua. Mr Defender pernah bercanda bahwa saya bisa ganti baju tiga kali sehari selama dua bulan tanpa dicuci dan belum akan kehabisan baju, hahahaha.

Nah, singkat cerita, sekarang ini saya cuma punya sekitar 15 pasang sepatu, yang terbagi menjadi sepatu kantor, sepatu pesta, sepatu olahraga, sneakers, dan sandal buat main. Berbulan-bulan saya nggak beli sepatu, mengingat pengalaman 20 kardus itu, sampai suatu hari, saat saya naksir sepasang kitten heels lucu KW Christian Louboutin....

bagus ya? (melihat, membelai dengan sayang, mencoba, dan meletakkan kembali di rak)
loh, kok dilihat aja, nggak dibeli?
enggak ah, kan katanya yang di kardus aja masih adaaaa
kan udah lama nggak beli sepatu, nggak apa dong, beli aja
enggak ah, mahal
masa? (membalik sepatu melihat harganya) murah kok, 400 ribu buat sepatu kantor
mahal ah, aku jarang-jarang beli yang segitu, beli yang diskonan aja di bawah 300
ya gapapa sekali-kali
iya sih tapi sepatu kantor aku udah ada enam...
yah, cuma enam, sepatu futsal aku aja ada 20 lebih...
APAAAAA??? 20? sepatu futsal doang??
ya kan ada yang buat lapangan rumput, vinyl, karpet, lantai biasa...
trus ngapain selama ini komentarin sepatu aku?
ya aku pikir sepatu kamu yang 50 biji itu harganya sama kayak sepatu futsalku, makanya kupikir kamu boros banget...
(syok berat, soalnya tahu kalau sepatu futsal termurahnya dia itu harganya 600-an ribu,  kebanyakan seri yang nggak keluar di Indonesia dan biaya kirimnya bikin pengen seppuku, bahkan ada yang harganya mencapai ribuan euro. sakit!!)

Arrrrggghhh! Ini sebenarnya siapa yang boros siiihhh??

Comments

  1. sepatunya banyak ya :D...sampai akhir bulan lalu, sepatuku cuma satu: crocs putih buat ke kantor, main, jalan-jalan hehehe. suka bingung kalo kebanyakan sepatu :)). jangan ditiru deh :p

    ReplyDelete
  2. ahahaha, jadi malu :( sekarang sih komposisi terbesar sepatuku sepatu olahraga sih, soalnya jogging, senam, tenis, dan trekking masing2 butuh sepatu yg berbeda, hehehehe. kl yg buat ngantor sih... ehemmm... ah sudahlaaahhhh :P

    ReplyDelete
  3. Greetings from Idaho! I'm bored at work so I decided to browse your blog on my iphone during lunch break. I really like the information you provide here and can't wait
    to take a look when I get home. I'm shocked at how quick your blog loaded on my mobile .. I'm not even using WIFI, just
    3G .. Anyhow, awesome blog!
    Check out my web blog :: numerology calculator

    ReplyDelete
  4. I loved as much as you'll receive carried out right here. The sketch is tasteful, your authored subject matter stylish. nonetheless, you command get got an nervousness over that you wish be delivering the following. unwell unquestionably come further formerly again since exactly the same nearly a lot often inside case you shield this increase.
    Feel free to visit my blog post ; how to get your ex back

    ReplyDelete
  5. This site certainly has all of the information I needed about this subject and didn't know who to ask.
    Stop by my blog post - how to get youtube views

    ReplyDelete
  6. Nice post. I learn something totally new and challenging on
    websites I stumbleupon everyday. It's always interesting to read through articles from other authors and use a little something from their websites.
    Here is my webpage ; speed up my pc

    ReplyDelete
  7. I would like to thank you for the efforts you have put in writing this site.

    I'm hoping to see the same high-grade blog posts by you later on as well. In truth, your creative writing abilities has motivated me to get my own site now ;)
    Here is my web blog ; how to play piano

    ReplyDelete
  8. May I just say what a relief to discover someone that really knows what they are discussing online.
    You actually realize how to bring an issue to light and make it important.
    A lot more people really need to look at this and understand this side of the
    story. I was surprised you are not more popular since you certainly
    possess the gift.
    my webpage - Amphora Tobacco

    ReplyDelete
  9. It's appropriate time to make a few plans for the long run and it is time to be happy. I've learn this publish and
    if I could I desire to recommend you few fascinating issues or tips.
    Maybe you can write next articles relating to this article.
    I want to learn even more things about it!
    Here is my web blog yourtobaccosstore.com

    ReplyDelete
  10. Just want to say your article is as surprising. The clearness
    to your submit is just excellent and that i could assume you're knowledgeable in this subject. Well along with your permission let me to grasp your feed to stay updated with forthcoming post. Thank you 1,000,000 and please keep up the rewarding work.
    My blog ... mac baren tobacco

    ReplyDelete
  11. Good info. Lucky me I came across your site by accident (stumbleupon).

    I've bookmarked it for later!
    My web-site drum tobacco

    ReplyDelete
  12. Right here is the perfect blog for anybody who wants to find
    out about this topic. You realize a whole lot its almost hard to argue with
    you (not that I really will need to…HaHa). You certainly put
    a new spin on a subject which has been discussed for years.
    Excellent stuff, just wonderful!
    Feel free to visit my page ; van nelle

    ReplyDelete
  13. What i do not realize is in truth how you are now not really a lot more neatly-favored than you may
    be right now. You are so intelligent. You recognize therefore considerably
    on the subject of this topic, produced me individually believe it from a lot of numerous angles.
    Its like men and women are not involved except it's something to do with Lady gaga! Your own stuffs excellent. Always care for it up!
    Feel free to surf my web-site - old holborn

    ReplyDelete
  14. If you wish for to obtain much from this post then you have to
    apply these strategies to your won website.
    Here is my weblog - golden virginia

    ReplyDelete
  15. Hello, this weekend is fastidious for me,
    as this point in time i am reading this wonderful educational paragraph here
    at my residence.
    Feel free to surf my webpage tattoo removal cost

    ReplyDelete
  16. Howdy just wanted to give you a quick heads up and let you know a few
    of the pictures aren't loading properly. I'm not sure why but I think its a linking issue.
    I've tried it in two different internet browsers and both show the same outcome.
    Also visit my blog ; skin bleaching cream

    ReplyDelete
  17. Great post. I was checking continuously this blog and I'm impressed! Extremely useful info specially the last part :) I care for such info a lot. I was looking for this particular information for a very long time. Thank you and best of luck.
    Feel free to surf my web-site ... erinmore flake

    ReplyDelete
  18. Remarkable issues here. I am very satisfied to see your article.
    Thank you so much and I am taking a look ahead to contact you.
    Will you please drop me a mail?
    My webpage - youtube.com

    ReplyDelete
  19. Asking questions are actually nice thing if you are not understanding anything fully,
    except this post gives good understanding yet.
    Also visit my blog post ... how to get rid of man boobs

    ReplyDelete
  20. If some one wishes to be updated with most
    up-to-date technologies after that he must be visit this web
    site and be up to date daily.
    Here is my web-site ... cheap cigarettes

    ReplyDelete
  21. Superb, what a blog it is! This web site gives helpful facts to us, keep it
    up.
    Also visit my webpage scary stories

    ReplyDelete
  22. My spouse and I stumbled over here different page and thought I
    may as well check things out. I like what I see so now i am following you.
    Look forward to looking over your web page for a second time.
    Feel free to surf my web blog rosacea acne

    ReplyDelete
  23. If you are going for finest contents like myself,
    just pay a visit this website all the time as it provides quality contents, thanks
    My web page acne scar removal treatment

    ReplyDelete
  24. Currently it sounds like Movable Type is the top blogging
    platform out there right now. (from what I've read) Is that what you're using on your blog?
    Look at my web site :: http://www.yourtobaccosstore.com/

    ReplyDelete
  25. Hmm it appears like your website ate my first comment (it was super long) so I guess I'll just sum it up what I submitted and say, I'm thoroughly enjoying your blog.
    I as well am an aspiring blog writer but I'm still new to the whole thing. Do you have any suggestions for inexperienced blog writers? I'd genuinely appreciate it.
    Feel free to surf my blog post : paid surveys

    ReplyDelete
  26. Hmm it appears like your website ate my first comment (it was
    super long) so I guess I'll just sum it up what I submitted and say, I'm thoroughly enjoying
    your blog. I as well am an aspiring blog writer but I'm still new to the whole thing. Do you have any suggestions for inexperienced blog writers? I'd genuinely appreciate it.
    My site: paid surveys

    ReplyDelete
  27. I am really happy to read this web site posts which contains plenty of helpful facts, thanks for providing these
    statistics.
    My page ; amount of money

    ReplyDelete
  28. It's the best time to make some plans for the future and it is time to be happy. I've learn this submit and if I may
    just I desire to suggest you some attention-grabbing
    issues or advice. Maybe you could write subsequent articles referring to this
    article. I want to learn even more things about it!
    Also visit my homepage - www.dota2.lv

    ReplyDelete
  29. Pasti seneng liat printilan lucu kalo di mall, ga sadar akhirnya udah belanja banyak barang.

    btw mampir ke www.safetyshoes.co.id :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

bagian tersulit adalah berputar haluan

Saat pertama kali belajar menyetir, salah satu yang membuat saya takut adalah saat saya harus putar balik di jalan yang cukup ramai. Mengapa menakutkan? Karena saya mudah panik, butuh keberanian untuk membelokkan mobil dengan sedikit menghambat kendaraan-kendaraan lain di belakang yang terus mengklakson, dan kadang harus memotong arus jalan pengendara lain yang berlawanan arah dengan saya, yang memelototi saya dengan kesal karena merasa perjalanannya terganggu. Proses memotong jalan itu sangat tidak nyaman untuk saya ketika itu, sebab apabila panik, seringkali saya buru-buru melepas kopling tanpa diimbangi gas yang hasilnya mesin mati, atau kurang tepat mengukur seberapa banyak saya harus memutar setir, yang akhirnya membuat mobil saya mentok di trotoar, lalu saya harus memundurkannya dan membelokkannya kembali. Merepotkan.

Karena itu, saya sering memilih untuk nggak putar balik di tempat ramai itu dan jalan terus, lalu nanti belok kanan di perempatan, lalu belok kanan lagi di peremp…

Merdeka!

Tujuhbelasan ini anak-anak saya yang sudah mengerti sedikit bahwa tiap tujuhbelasan ada berbagai perayaan, ikut meramaikan hari ulangtahun kemerdekaan dengan segenap keriaan. Mulai dari ikutan berbagai rangkaian acara di sekolah dampai berpartisipasi di acara tujuhbelasan di RT kami yang setiap tahunnya meriah. Kalau tahun-tahun sebelumnya anak-anak saya cuma bisa menonton, di tahun ini mereka sudah ikut berbagai macam lomba. Lomba lari kelereng, memasukkan jarum ke dalam botol, makan kerupuk, balap karung dan aneka lomba khas hari kemerdekaan lainnya, semuanya mereka ikuti.

Nggak tanggung-tanggung, pulang dari gelanggang tujuhbelasan, anak-anak saya membawa hadiah banyak sekali. Sampai di rumah mereka masih dengan keringat berleleran seperti habis membajak sawah, bercerita dengan bangganya betapa mereka menang ini itu. Di sana juga mereka makan, karena memang disediakan makanan prasmanan seperti sedang hajatan, lengkap dengan aneka jajanan ringan dan minuman sirup aneka rasa.

Meliha…

Catatan Ulang Tahun

Hey orang tua, jangan umbar kata. Ingatlah bahwa kau juga penuh muda, pernah lucu pernah lugu dan tak bijaksana.
Sebentar lagi, saya akan memasuki usia kepala tiga. Pergantian usia yang menjadi momen besar bagi sebagian orang, dan menjadi penanda bagi sebagian besar wanita untuk mulai membeli produk perawatan kulit dengan embel-embel 'anti-aging'. Di sisi lain, jelang usia tiga puluh bagi banyak orang diidentikkan dengan peralihan fase dari muda menjadi dewasa. Dewasa dalam hal bersikap, berperilaku, termasuk mungkin dewasa dalam penampilan dan dewasa dalam hal sudah mapan, entah dalam wujud pekerjaan, penghasilan, atau berkeluarga. Mungkin sebagian orang memasang target menikah di usia ini, atau membeli rumah, memiliki anak atau hal-hal besar lainnya.
Hey kau yang muda, jadilah berguna bagi dirimu dan sanak saudara. Sudahi saja pestamu dan luangkan waktu, melakukan sesuatu untuk masa depanmu.
Sepenggal lirik lagu dari salah satu band favorit saya, Silampukau, mengusik pikiran …