Skip to main content

50

foto oleh Hanung
Ketenangan dan kebahagiaan hidup sejati lahir dari cara kita menjalani hidup, dari tujuan yang ingin kita capai dari hidup yang cuma sekali ini. Saya yakin itu. Selain kebahagiaan sejati itu, ada juga kegembiraan-kegembiraan kecil yang mampu melukis senyum di wajah kita setiap hari, menghapus kepenatan hari ini dan membuat kita kembali bersemangat pada tujuan besar kita.

Kegembiraan kecil itu bisa berbeda bentuknya untuk setiap orang, tetapi untuk saya adalah:

  1. melihat orang makan masakan saya dengan lahap
  2. berhasil menduplikasi masakan restoran di dapur sendiri
  3. aroma kue yang masih panas
  4. matahari terbit di puncak gunung
  5. melihat embun menetes dari daun-daun di pagi hari
  6. sinar matahari pagi (lagi! saya cinta matahari)
  7. melihat foto bunga, hujan, atau matahari dengan efek bokeh
  8. mencuci film dan hasilnya bagus
  9. membaca komik-komik Adachi Mitsuru
  10. menonton film-film HBO di Minggu siang sambil makan cemilan
  11. membaca komen-komen di blog, walaupun sedikit
  12. tahu kalau teman-teman saya selalu membaca blog ini walaupun mereka tak pernah meninggalkan komentar
  13. bermalas-malasan seharian di posko Stapala
  14. menikmati me-time, bukan dengan mojok di kedai kopi, tapi beres-beres kamar, nyetrika, mencuci sepatu-sepatu kets saya, mengepel, dan tertidur kelelahan
  15. facial
  16. spa rambut stroberi
  17. googling foto-foto Drew Barrymore
  18. tidak sengaja mendengar lagu Bob Dylan di mal atau di radio, yang mana sangat jarang
  19. nonton konser band yang bermutu
  20. jalan-jalan ke taman kota
  21. naik angkot, busway, bis kota, dari ujung ke ujung sambil menikmati jalan
  22. melihat toko-toko lawas, terutama kalau di daerah pecinan
  23. duduk-duduk di masjid sambil mengagumi interiornya
  24. memotret matahari
  25. malam berhujan yang sejuk, meringkuk di bawah selimut dengan sebuah chicklit ringan yang tidak norak
  26. menemukan blog yang bagus (rasanya seperti menemukan harta karun!)
  27. bertemu pemain bola favorit dan ternyata dia tidak sombong
  28. chatting dengan teman lama
  29. menemukan lingerie bagus yang diskon di atas 50%
  30. jalan-jalan ke toko mainan
  31. memborong kue, cemilan, dan permen untuk teman-teman kos
  32. melihat-lihat hasil jepretan Mr Defender sebelum diedit
  33. mendengar suara adik lelaki saya di telepon
  34. belajar untuk ujian (waktu kuliah dulu. saya hobi belajar, sih, hehehe)
  35. merencanakan perjalanan dengan teman-teman
  36. disapa orang dari masa lalu Mr Defender yang ternyata ramah-ramah
  37. sprei dan selimut yang baru dilaundry dan beraroma lavender
  38. pengharum ruangan aroma cemara
  39. menyiapkan kejutan untuk sahabat
  40. jadi mak comblang yang sukses
  41. melihat kebaya yang cantik
  42. cuci muka dengan teh basi (segar sekali!)
  43. melihat pasangan yang saling mencintai, yang auranya bikin saya berpaling saking silaunya
  44. mengamati tingkah laku anak-anak
  45. dibantu orang tak dikenal di jalan
  46. mendapat pujian atas baju, sepatu, asesoris, atau dandanan saya hari itu
  47. membuat powerpoint untuk presentasi
  48. menghadiri seminar yang pembicaranya inspiratif
  49. maraton DVD serial yang saya sukai
  50. ketemuan sama sahabat yang beda kota. PALING MUJARAB!!

Comments

  1. Adachi Mitsuru itu novelnya yang mana aja ya? aku lho suka ga ngeh siapa penulisnya :))

    eh, jadi lebih kenal kamu nih ;;)

    ReplyDelete
  2. ah, saya pernah nonton live action Touch-nya Adachi Mitsuru... it's a really nice love story :)

    ReplyDelete
  3. @rona: komik rona bukan novel, antara lain touch, nine, jinbe, H2, rough, crossgame, miyuki, eternal blue sky, short program, katsu, slow steps (ketauan fans berat nih)... komiknya banyak yg diadaptasi jd dorama. btw kamu kok ga update2 sih, kangen tau, aku tiap hari buka blogmu berharap ada posting baru :)

    ReplyDelete
  4. @adhy: iya, bagussss... yg doramanya H2 jg bagus, walopun kdg ga sesuai bayangan kita pas baca komiknya

    ReplyDelete
  5. 'Ketenangan dan kebahagiaan hidup sejati lahir dari cara kita menjalani hidup'

    I could not love it more!
    hehehe.. setujuhh deh. enjoy ur life ya :)

    ReplyDelete
  6. @maya hehehe iya, btw makasih udah mampir ya mayaaa... :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

bagian tersulit adalah berputar haluan

Saat pertama kali belajar menyetir, salah satu yang membuat saya takut adalah saat saya harus putar balik di jalan yang cukup ramai. Mengapa menakutkan? Karena saya mudah panik, butuh keberanian untuk membelokkan mobil dengan sedikit menghambat kendaraan-kendaraan lain di belakang yang terus mengklakson, dan kadang harus memotong arus jalan pengendara lain yang berlawanan arah dengan saya, yang memelototi saya dengan kesal karena merasa perjalanannya terganggu. Proses memotong jalan itu sangat tidak nyaman untuk saya ketika itu, sebab apabila panik, seringkali saya buru-buru melepas kopling tanpa diimbangi gas yang hasilnya mesin mati, atau kurang tepat mengukur seberapa banyak saya harus memutar setir, yang akhirnya membuat mobil saya mentok di trotoar, lalu saya harus memundurkannya dan membelokkannya kembali. Merepotkan.

Karena itu, saya sering memilih untuk nggak putar balik di tempat ramai itu dan jalan terus, lalu nanti belok kanan di perempatan, lalu belok kanan lagi di peremp…

Merdeka!

Tujuhbelasan ini anak-anak saya yang sudah mengerti sedikit bahwa tiap tujuhbelasan ada berbagai perayaan, ikut meramaikan hari ulangtahun kemerdekaan dengan segenap keriaan. Mulai dari ikutan berbagai rangkaian acara di sekolah dampai berpartisipasi di acara tujuhbelasan di RT kami yang setiap tahunnya meriah. Kalau tahun-tahun sebelumnya anak-anak saya cuma bisa menonton, di tahun ini mereka sudah ikut berbagai macam lomba. Lomba lari kelereng, memasukkan jarum ke dalam botol, makan kerupuk, balap karung dan aneka lomba khas hari kemerdekaan lainnya, semuanya mereka ikuti.

Nggak tanggung-tanggung, pulang dari gelanggang tujuhbelasan, anak-anak saya membawa hadiah banyak sekali. Sampai di rumah mereka masih dengan keringat berleleran seperti habis membajak sawah, bercerita dengan bangganya betapa mereka menang ini itu. Di sana juga mereka makan, karena memang disediakan makanan prasmanan seperti sedang hajatan, lengkap dengan aneka jajanan ringan dan minuman sirup aneka rasa.

Meliha…

Catatan Ulang Tahun

Hey orang tua, jangan umbar kata. Ingatlah bahwa kau juga penuh muda, pernah lucu pernah lugu dan tak bijaksana.
Sebentar lagi, saya akan memasuki usia kepala tiga. Pergantian usia yang menjadi momen besar bagi sebagian orang, dan menjadi penanda bagi sebagian besar wanita untuk mulai membeli produk perawatan kulit dengan embel-embel 'anti-aging'. Di sisi lain, jelang usia tiga puluh bagi banyak orang diidentikkan dengan peralihan fase dari muda menjadi dewasa. Dewasa dalam hal bersikap, berperilaku, termasuk mungkin dewasa dalam penampilan dan dewasa dalam hal sudah mapan, entah dalam wujud pekerjaan, penghasilan, atau berkeluarga. Mungkin sebagian orang memasang target menikah di usia ini, atau membeli rumah, memiliki anak atau hal-hal besar lainnya.
Hey kau yang muda, jadilah berguna bagi dirimu dan sanak saudara. Sudahi saja pestamu dan luangkan waktu, melakukan sesuatu untuk masa depanmu.
Sepenggal lirik lagu dari salah satu band favorit saya, Silampukau, mengusik pikiran …