Skip to main content

Posts

Showing posts from 2007

Menutup Tahun Ini

Tahun ini, aku banyak belajar, di tempat magang, dengan teman-teman dan dengan sebuah hubungan. Aku jadi memahami banyak hal yang nggak ada di bangku sekolah. Aku belajar bahwa prioritas aku adalah keluarga. Aku belajar mencintai diriku. Aku belajar untuk stand up for myself. Aku belajar bahwa sahabatku menyayangi aku. Aku menemukan sahabat sejati. Aku belajar bahwa aku harus berusaha keras, karena nggak akan ada orang lain yang menetukan masa depan selain aku sendiri. Aku belajar untuk membuat prioritas hidup. Aku belajar untuk nggak lama-lama terpaku dalam sedih. Aku belajar banyak hal tahun ini. Aku bahkan terbang ke Pulau Nias dan melihat lompat batu. Aku belajar untuk bangkit. Aku belajar memaafkan diri dan belajar dari kesalahanku. Aku belajar mengikhlaskan. Aku siap menghadapi hari dan tahun yang baru, belajar hal baru, mengenal orang baru, dan merajut kisah hidup yang baru.

Flashback...

Ada banyak yang terjadi. Tahun ini, aku patah hati berkali-kali. 
Aku ingat saat aku merasa sangat rapuh, Mr Cajoon sahabatku juga sedang terguncang, lalu kami berdua tiba-tiba memutuskan pergi ke Puncak padahal besoknya ujian. Kami naik kopaja ke Kampung Rambutan, terus kami ngobrol panjang di kopaja tentang banyak hal, tentang apa saja tapi nggak membahas masalah patah hatinya atau kegalauanku. Lalu kami berdua naik bis ke Puncak, dan di dalam bis juga kami masih bahas banyak hal dari politik sampai agama...
Kami berhenti di Masjid At taawun, air di sana sejuk banget kayak air terjun di gunung, kami ngobrol lagi, aku smsan dengan Mr Backpack, Mr Cajoon cerita tentang gadisnya... Lalu kami berdua hiking sedikit, dan akhirnya melihat paralayang, beberapa jam... Cuaca bagus banget, kami berdua duduk santai di rumput, terus makan di warung yang dekat di situ, makan pop mi, makan gorengan, minum kopi... Entah sudah berapa banyak kami bicara hari itu. AKu bercerita tentang keluarga, dia j…

Sebulan Ini

Banyak banget yang berubah. Aku pindah kota, mulai kerja magang sementara, putus dari sebuah hubungan yang aku pikir bakal serius... I had a massive broken heart! Tapi kalau dipikir lagi, sebenarnya aku juga sudah tahu ini hubungan yang nggak bakal ke mana-mana, I don't really love him, I'm not into him... cuma kenapa ya... mungkin aku capek menunggu seseorang yang selama ini aku harapkan tapi selalu on off, dia selalu baik tapi juga seperti nggak mau aku terlalu berharap dari hubungan kami...
Ah aku sedih... Untunglah ada sahabat-sahabatku yang menemani di saat sedang terpukul banget, mulai dari Mr Hulk yang bantu packing semua sisa barangku yang ada di kosannya, Mr Mountainbike yang nganterin aku ke bandara, sampai Mr Funny yang ngajakin aku road trip keliling Kalimantan, to heal my broken heart. Terus aku juga banyak cerita sama Mr Cajoon yang sudah ada di Surabaya, dia juga lagi mengalami hal berat sama pacarnya. So sorry to hear that, Bro... Kok bisaan ya di saat yang sa…

Bye Jakarta

Entah berapa lama lagi bakalan menikmati kota ini, pastinya masa-masa aku tinggal di Jakarta akan berakhir sebentar lagi. Aku harus penempatan kerja selama setahun dulu sebelum bisa lanjut kuliah D4 nanti.
Mitha si Miss Clumsy sudah bakalan berangkat duluan ke Palu. Ah, I'm gonna miss her so much, teman kosan yang tersayang... Sahabat dekat aku... Beberapa malam sebelum berangkat kami sering tidur bareng di kamarnya, sebelum tidur kami ngobrol banyak, tentang macam-macam...trus kadang temen kos yang lain gabung, kadang juga bikin makanan sama-sama trus tengah malam makan martabak mi, hahahaha silly us...
Miss Clumsy sering ceritain kisah cintanya, yang juga bikin aku sdar ga ada yang sempurna di dunia ini. Ahhh, Mitha I love you so much sayang... Semoga kamu sukses ya di tempat baru dan kita ketemu lagi nanti.
Selain pisah sama Mitha, aku juga kadang suka mellow kalau naik busway koridor satu trus lewatin bunderan HI dan sekitarnya, apalagi kalau pas malam trus lampunya nyala... …

Heading of To A New City...

Rasanya absurd, sebentar lagi bakal pindah ke kota lain di pulau lain. Di tengah kegalauan yang menggunung, perpisahan dengan sahabat, cinta baru yang berkembang... Everything is so confusing right now, but I'm excited... 
Bakalan kangen Mitha, my Miss Clumsy tersayang. Bakalan kangen Viona, Miss Turquoise cantikku. Bakalan kangen dengan semua yang ada di Jakarta, kos-kosan, kamarku yang nyaman, ajudan kesayangan paling setia Mr Hulk, kangen Mr Cajoon drummer kebanggaan, posko stapala dan semuanya... Bakalan kangen masa muda (duh jadi berasa tua)
Ah tapi kan semua ini cuma sementara saja. Akhir tahun depan juga sudah kembali ke sini kan, bisa bareng-bareng lagi di kampus lagi. Bakalan lanjutin kuliah lagi. Ah, everything will be okay :).

Mari Kita Rayakan

Mungkin, saya adalah manusia paling mudah bosan sedunia. Begitu mudahnya, hingga sejak saat mengenal dunia maya sekitar tujuh tahun lalu, lebih dari sepuluh kali saya membuat blog baru, menulisinya beberapa kali, lalu merasa bosan dan menelantarkannya tanpa sebab. Lalu memulai lagi dengan sebuah blog baru yang akan saya rawat dengan semangat, setidaknya selama beberapa waktu sampai saya bosan kembali.


Jadi, selamat tinggal blog saya yang lama! Semoga teman-teman lama mau mampir kemari, dan teman-teman baru pun akan saya jumpai di sini.